Senin, 03 Maret 2014

Bahaya Memutuskan Silaturahim

silaturrahim

Assalaamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Orang yang memutuskan silaturahim adalah orang yang dilaknat oleh ALLAH Swt. Dosa yang dipercepat untuk diberi siksa di dunia dan akhirat adalah memutuskan silaturahim. Bahkan do’anya tidak dikabulkan oleh-Nya. Di akhirat ALLAH Swt tidak sudi melihat orang yang memutuskan silaturahim, sehingga surga pun menjauh darinya.

Sahabatku, kenapa perbuatan memutuskan silaturahim itu sangat tercela sampai-sampai dalam hadits lain disebutkan Allah tidak mau mengasihi, dan menyayangi, “Dua orang yang tidak akan dilihat oleh Allah pada hari kiamat, yaitu orang yang memutus tali silaturrahim dan tetangga yang buruk.” (HR. ad-Dailami).

Kita saja sebagai orang tua, kakek, nenek, ketika melihat anak-anak kita, cucu kita terus bertengkar, tidak akur tentu susah dan prihatin. Apalagi kalau sampai bermusuhan, saling fitnah dan menjatuhkan serta tidak mau bertegur sapa. Begitu juga dengan Allah. Kita dengan hadits ini sedang diberi peringatan oleh Allah.

Sahabatku yang di rahmati Allah, mari kita eratkan silaturahim di antara kita. Bersama suami istri, ayah ibu dan anak, kakak dan adik serta semua keluarga besar kita, berikut tetangga dan sahabat kita, mari kita tatap hari kemenangan nanti dengan menguatkan silaturahim.


Haqul yakin, Allah akan kekalkan silaturahim ini, tidak hanya di dunia, tapi hingga semua kita masuk dalam surga-Nya. Aamin.

0 comments:

Posting Komentar