Senin, 24 Februari 2014

Taman Surga

mengingat Allah

Assalamu alaikum wa rahmatullaahi wa barkaatuhu.

Sahabat sholehku yang di rahmati ALLAH, Rasulullah bersabda, “Tidak satu kaumpun yang duduk zikir kepada Allah, kecuali mereka akan dikelilingi Malaikat, akan diliputi rahmat Allah, akan beroleh ketenangan, dan akan disebut-sebut oleh Allah pada siapa-siapa yang berada disisi-Nya” (HR Muslim, Ahmad, Turmudzi, Ibnu Majah, Ibnu Abi Syaibah & Baihaqi).

Nabi pergi mendapatkan satu lingkaran dari sahabat-sahabatnya, tanyanya "Mengapa kalian duduk disini?" Para sahabat menjawab, ‘Maksud kami duduk disini adalah untuk zikir pada Allah dan memuji-Nya atas petunjuk dan karunia yang telah diberikan-Nya pada kami nikmat agama Islam".

Sabda Nabi, "Demi Allah tak salah sekali! Kalian duduk hanyalah karena itu. Mereka berkata, "Demi Allah kami duduk karena itu dan saya tidaklah minta kalian bersumpah karena menaruh curiga pada kalian, tetapi sebetulnya Jibril telah datang dan menyampaikan bahwa Allah telah membanggakan kalian dihadapan MalaikatNya" (HR Muslim).

Demikian pula hadist dari Ibnu Umar, “Jika kalian lewat di taman-taman Surga, hendaklah kalian ikut bersimpuh di dalamnya! Tanya mereka, "Apakah itu taman-taman Surga ya Rasulullah? 

Nabi menjawab, "lingkaran-lingkaran zikir karena Allah dan para Malaikat mempunyai rombongan pengelana yang mencari-cari lingkaran zikir. Maka jika ketemu dengannya mereka akan duduk mengelilinginya”.

"Semoga Allah perkenankan kita duduk bersama di Taman SyurgaNya... Aamiin ya Robbal aalamiin".

0 comments:

Posting Komentar